Selamat Datang di Blog saya . Semoga informasi yang ada di Blog ini Bermanfaat . Terima Kasih .

C Sharp

 
C# atau C Sharp adalah sebuah bahasa program yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan terbesar yaitu microsoft dimana C# digunakan sebagai kerangka .NET Framework.karena C# merupakan penyederhanaan bahsa program yang lain,maka bahasa C# yang dipakai tidak serumit bahasa pemrograman yang lainnya karena telah melalui perombakan dan pengaplikasian dari kerumitan menjadi kesederhanaan.

Kesederhanaan yang dimiliki oleh bahasa pemrograman ini antara lain :

1.    Pointer telah dihilangkan dari C#

2.    Operasi-operasi yang “tidak aman” seperti misalnya akses memori langsung sudah tidak diizinkan.

3.    Tidak ada lagi penggunaan operator “::” atau “->” seperti pada si empunya dulu.

4.    Karena C# masih ada di lingkungan .NET,maka C# Memiliki turunan manajemen memori otomatis dan Garbage Collection.

5.    Dukungan tipe data primitive yang lebih banyak seperti misalnya integer,Floats, dan sebagainya.

6.    Nilai integer 0 dan 1 tidak diterima lagi sebagai alternative nilai Boolean.nilai Boolean yang murni yang dipakai adalah murni true and false.

Karena C# merupakan pengaplikasian dari bahasa program pendahulunya,C# didasarkan pada trend yang berkembang saat ini dan sangat ampuh serta mudah digunakan untuk membangun aplikasi yang bersifat interopable,skalabilitas dan cepat.

(int,float,double) bukanlah merupakan object dalam bahasa Java, tetapi C# memperkenalkan struktur (struct) yang memungkinkan tipe-tipe primitif dapat menjadi object.

int i=1;

 String a=i Tostring(); //conversion (or) Boxing



Anders Hejlsberg (lahir Desember 1960) adalahseorang insinyur perangkat lunak terkemuka Denmark yang dirancang bersama-beberapa bahasa pemrograman populer dan sukses secara komersial dan alat-alat pembangunanDia adalah penulis aslidari Turbo Pascal, kepala arsitek dari Delphidan saat ini bekerja untuk Microsoft sebagai arsitekutama C #.



Ia menerima penghargaan Dr Dobb Excellence tahun 2001 diPenghargaan Pemrograman untuk karyanya pada Turbo Pascal, Delphi, C # dan Microsoft NET Framework..
Bersama dengan Shon Katzenberger, Scott Wiltamuth, Todd Proebsting, Erik Meijer, Peter Hallam dan Peter Sollich, Anders-baru ini dianugerahi Award Pengakuan Teknis untuk Prestasi Teknis Posisi untuk pekerjaan mereka pada bahasa C #. Sebuah video tentang ini tersedia di Microsoft Channel 9.




Pada tahun 1996, Hejlsberg meninggalkan Borland dan bergabung dengan Microsoft. Salah satu prestasi pertamanya adalah J + +  bahasa pemrograman dan Windows Yayasan Kelas, ia juga menjadi Insinyur Microsoft Distinguished Fellow dan Teknis. Sejak tahun 2000, ia telah menjadi arsitek utama dari tim pengembangan bahasa C #.

0 Response to "C Sharp"

Posting Komentar